YOGYAKARTA

JOKO NARWANTO
Click to get cool Animations for your MySpace profile081392938800 Click to get cool Animations for your MySpace profile

WARNA AYAM KETAWA ANTARA KEPERCAYAAN DAN KEINDAHAN

Sebagian Tokoh masyarakat Bugis  percaya bahwa warna yang terdapat pada seekor ayam ketawa memiliki arti atau makna, sehingga sebagian hobis ayam ketawa percaya atau memiliki kepercayaan teretentu pada ayam ketawa ini.

1. Bakka                      Warna dasar putih mengkilapdengan dihiasi warna dasar hitam, oranye, merah dan kaki hitam atau putih, arti dari warna ayam ketawa ini adalah mengembangkan harta dari pemiliknya.

2. Ceppaga Bolong       Warna dasar Hitam dengan dihiasi warna dasar hitan dan putih, ditambah bintik putih dibadan sampai pangkal leher dengan kaki hitam, arti dari ayam ketawa ini sendiri adalah adanya harta.

3. Koro                        : Artinya menunjukan suatu tempat dan seolah olah  ayam ini menunjukan disana ada sesuatu atau harta.

4. Lappung                   : Artinya Menampung harta, dalam kepercayaan sebagian suku Bugis dapat menampung harta.

5. Ijo Buota                  : Artinya dapat membuat harta lebih lama atau abadi.

Sehingga akhir- akhir ini banyak peminat yang mulai mengembang biakan ayam ketawa selain ayam ketawa langka juga suara ketawa nya merdu bahkan terkadang ada yang terdengar lucu atau mengerihkan, dan juga setiapwarna mempunyai arti yang positif.


Sumber sebagian : AGROBIS edisi 655

Click to get cool Animations for your MySpace profile 081392938800 Click to get cool Animations for your MySpace profile
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 AYAM KETAWA YOGYAKARTA |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.